7 Tips memilih suami yang baik

Ilustrasi suami istri
Ilustrasi suami istri

Suami adalah imam atau pemimpin dalam keluarga. Suami ibarat supir dalam suatu kendaraan yang menentukan mau kemana kendaraan akan dibawa. Suami ibarat Nahkoda kapal yang menentukan kearah mana kapal akan berlabuh.

Berikut saya akan coba uraiakan sedikit tips memilih calon suami yang baik menurut versiku :

1. Carilah suami yang taat ibadah, minimal rajin shalat 5 waktu dan tidak bolong puasa ramadlan, dengan taat ibadah dengan harapan suami tersebut tahu hukum2 agama dan mau membimbing kita ke jalan yang lurus.

2. Carilah suami yang berbakti pada orang tua, ciri2nya tidak susah , dia tidak pernah membentak orang tuanya

3. Carilah suami yang setia dan tanggung jawab, ketika kita sedang diuji ekonomi kita oleh Allah sedang di bawah dia tetap tanggung jawab bagaimana caranya dia mencari nafkah buat kita dengan cara yang halal, dia tanggung jawab menafkahi kita dan anak-anak kita , dia tidak pula menelantarkan. begitupun ketika perekonomian sedang diuji oleh Allah sedang di atas dunia begitu mudahnya di tangan, suami tetap setia dengan kita tidak berpaling ke hati yang lain.

3. Carilah suami yang menerima, ingat kita tidak sempurna, kita bukan bidadari, bukan pula permaisuri , kadang kita punya aib yang mana kita harap suami kita akan menerimanya. ketika kita tidak bisa memenuhi harapan suami tentu kita berharap suami kita mau menerima kita apa adanya dengan penuh kasih sayang.

4. Carilah suami yang sabar, perjalanan sebuah mahligai tidaklah singkat, membinanya tidak mudah, butuh orang yang sabar yang membiimbing kita, dalam perjalanan rumah tangga pasti akan ada kesalahan yang kita buat yang disengaja atau tak disengaja, butuh suami yang sabar dalam menghadapi kita, percayalah memperoleh suami yang sabar adalah anugerah, saat kita berbuat salah dia tidak marah namun dengan sabar dia menasehati kita. tentu akan lain misal kita salah kemudian suami kita marah-marah. kita akan merasa nyaman dengan suami yang sabar yang telaten membimbing kita.

Buat para suami, janganlah kita memarahi istri kita ,kasihan , wanita perasannya lembut , kalau memang istri salah kita nasehati baik-baik, istri akan senang jika dinasehati oleh suami

5. Carilah suami yang pintar, pintar di sini dalam artian dia tidak bodoh, syukur dia cerdas, kenapa diperlukan seperti ini. ingat suami adalah supir, kalau supirnya tidak pintar akan ada kemungkinan menabrak. jangan mencari suami yang bodoh, ini serius rumah tangga penuh dengan masalah, ada masalah keluarga, masalah anak,, masalah teman, masalah tetangga, masalah kontrakan , masalah rumah dsb. dan semua itu butuh solusi untuk menyelesaikannya. kalau suami kita pintar enak, ada masalah langsung diputuskan dan diselesaikan dengan baik, keputusannya pun tepat.

keromantisan suami istri
keromantisan suami istri

6. Carilah suami yang pekerja keras, jangan memilih laki-laki yang malas tidak mau bekerja. kita akan repot ke depannya. bukannya rezeki sudah diatur? betul rezeki sudah diatur tapi kita perlu menjemputnya. kalau suami kerja keras kita tidak hanya bisa makan , namun bisa menabung baik tabungan dunia maupun tabungan akhirat, bisa membeli ini itu buat kebutuhan rumah tangga,  bisa menyekolahkan anak ke sekolah yang bagus dan pendidikan yang tinggi bahkan bisa menunaikan ibadah haji bersama, alangkah indahnya bila seperti ini. carilah laki-laki yang suka bekerja keras.

7. Kalau bisa carilah suami yang punya rasa humor. kehidupan rumah tangga kita bertemu dengan suami kita siang dan malam tentu akan hangat jika suami kita mempunyai rasa humor, syukur pandai bercerita. saat kita lelah mengurus anak tentu kita ingin bercanda ria bersama suami, suami yang mempunyai rasa humor dan pandai bercerita cenderung membuat kehidupan rumah tangga lebih hangat.

Iklan

4 tanggapan untuk “7 Tips memilih suami yang baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s