Programmer tercepat yang pernah kukenal

Mas Roland

Mas Roland

Aku mengenal programmer yang cepat, cepat dalam memahami masalah cepat dalam menganalisa dan cepat dalam coding.

Dia adalah temanku juga sainganku. dia teman ku di tempat kerja yang sebelumnya, Dotus-indonesia. namanya Mas Roland.

Dia asli Jepara dan lulusan Amikom Jogjakarta, dia salah satu orang berkualitas yang pernah kukenal, sekarang dia menjadi orang kepercayaan Pak Remko, yang punya dotus.

waktu dia masuk dia belum tahu smarty , template engine yang dipakai di dotus, dia langsung cepat mempelajari. waktu itu diapun belum bisa css, dia belajar semalaman. waktu aku belum bisa AJAX dia belajar hanya semalam pula, besok paginya dia tunjukkan padaku, Pak Remko sendiri sampai manggut2 senang. dia membuat sendiri kalender javascript hanya semalam, belajar jQuery pun begitu dia cepat bisa. waktu diminta belajar JAVA oleh Pak Remko pun begitu, dia cepat dalam seminggu dia sudah bisa bahkan membuat aplikasi Blackberry.

waktu kemarin aku butuh programmer freelance ada tes memakai Codeigniter dengan create, update, delete data, dia belum tahu framework ini dia belajar CodeIgniter saat itu juga dia download Codeigniter mempelajari , meski sempet tanya : “Mas ini install nya bagaimana ya ” , aku hanya tersenyum, rasanya aku tidak perlu menjawab sebab aku tahu dia pasti juga akan bisa,  dia begitu dia cepat dalam memahaminya, langsung coding cepat, bahkan diantara yang lain dia yang dapat hasilnya paling banyak, dan ada hasil yang bisa dilihat dan dijalankan, padahal sebelumnya dia tidak tahu apa2.

Dia tidak hanya bisa coding pemrograman, design juga ahli, dia seninya ada, kalau design bagus seperti layaknya seorang designer, dia juga ahli dalam hardware, waktu ibu kontrakan ku yang dulu bermasalah dengan PC nya saya minta tolong sama dia.

Suasana di Dotus Indonesia

Suasana di Dotus Indonesia

sewaktu aku kerja di dotus, aku selalu saingan dengannya meskipun aku jarang mengalahkannya, kalau aku bisa ini, dia tidak mau kalah, dia belajar lebih giat lagi , bahkan rela semalaman tidak tidur kalau sedang mengakali masalah. dia motivasi semangatku pula, kalau dia bisa sesuatu yang baru aku pun tidak  mau kalah aku pelajari hal baru agar bisa mengunggulinya , meski kutahu susah untuk mengungguli orang ini minimal meskipun kalah aku tidak tertinggal jauh darinya.

Pantas jika saat aku keluar pindah ke tempat kerja yang sekarang aku diizinkan sedangkan Mas Roland sewaktu mau keluar tidak, dia ditahan oleh Pak Remko dengan menaikkan gaji di atas tempat kerja baru yang mau menawarinya.

Baru-baru ini dia cerita dia mau dihire oleh TV One, sudah lulus tes, tinggal tanda tangan kontrak, namun lagi-lagi tidak boleh keluar oleh Pak Remko, aku memahaminya sebab susah mencari programmer pintar dan cepat seperti mas roland, smart orangnya.

kemarin-kemarin ketemu dia cerita kalau dia sekarang lebih di Android di pekerjaannya, itupun dia belajar sendiri. dia juga memperlihatkan hasil karyanya baik hasil karya web maupun android aku hanya geleng-geleng melihat hasil luar biasanya benar-benar hebat.

Pantas aku mengatakan dia adalah programmer tercepat yang pernah kukenal.

Nama  : Roland

Asli : Jepara

FB  : http://www.facebook.com/dejavaa

salah satu hasil karyanya : http://www.indonesianfilmcentre.com

5 pemikiran pada “Programmer tercepat yang pernah kukenal

  1. Waduhh.. ini berlebihan ini. mas mahrizal jg orangnya sangat smart sekali. mas Rizal memang salah satu orang yang memotifasi diriku untuk lebih semangat dalam membelajari sesuati. Terima kasih mas Rizal.

    Suka

    • Berlebihan? ngga ko mas
      mas memang programmer yang cepat
      sampai sekarang aku belum bisa mengalahkan mas
      aku motivasi mas? ah masa mas
      yang pasti adalah mas roland salah satu motivasiku untuk selalu belajar lebih dan lebih
      bravo mas roland

      Suka

  2. Ping balik: 6 Temanku yang berkualitas « Mahrizal

  3. Mas Roland apa Kabar? Mas bisa minta nomor hpnya mas. Saya Irfan mas. Tlg WA saya ya 085642119642

    Mas Mahrizal punten ya saya ganggu di blog nya. Saya kemarin ketemu mas Roland tp lupa minta nomor hpnya. Makasih ya

    Suka

Tinggalkan komentar