Akhirnya aku punya atasan juga

Mas Indra
Mas Indra

Setelah terombang ambing selama 5 bulan tidak punya atasan akhirnya mulai per Januari ini aku punya atasan.

Annual Meeting kemarin tanggal 28 Desember 2011 di Novotel Bogor diputuskan bahwa tim IT , aku dan Mas wawan masuk ke dalam divisi marketing dibawah pimpinan Mas Indra, Manager Marketing. Lega juga aku punya pimpinan.

Setelah Bulan Juli 2011 Mas Andi, koordinator IT resign dan pindah ke  tim IT tidak punya pimpinan, dua kali PA atau Performance Appraisal tidak dinilai. selama itu pula aku dan Mas wawan tidak ada yang memonitoring pekerjaaannya, yang tadinya diarahkan oleh Mas Andi apa yang harus kami kerjakan sudah tidak lagi.

Masing-masing dari kami berjalan sendiri-sendiri tanpa arahan, memang selalu ada hikmah di belakangnya yakni pola pikirku semakin berkembang, aku menjadi bisa melihat sebuah project dari perspektif atas , bukan sebuah aplikasi yang hanya membutuhkan coding pemrograman, namun sebuah satu kesatuan dari awal sampai akhir sebuah sistem.  Aku mulai belajar bagaimana cara mengatur schedule, membuat estimasi waktu, memikirkan resiko jangka panjang, sehingga aku perlu merekrut satu orang programmer  freelance lagi untuk membantuku.

Mas Wawan dan istri
Mas Wawan dan istri

Begitu pula mas wawan , inisitatif nya mulai terasah. Temanku jebolan Gunadarma ini memang pintar, dia mempunyai konsep infrastruktur yang bagus  yang nantinya ingin diterapkan di MUC ini yakni membuat datacenter yang masing-masing pegawai mempunyai folder sendiri di datacenter tersebut untuk menyimpan file2 pekerjaan dan  folder tersebut diberi password yang dibuat sendiri.

Selama itu pula konsultasiku dan Mas wawan ke Pak Sugi langsung, pucuk pimpinan MUC, dan untuk approve overtime oleh Pak Ika Manager HRD yang satu ruangan denganku.

Namun bagaimanapun juga aku dan Mas wawan perlu satu pimpinan yang mengarahkan, yang memonitoring dan mengayomi kami.

Alhamdulillah sekarang sudah tenang,  termasuk pula ruanganku, tim IT yang tadinya di basement mulai hari ini pindah ke lantai 3 gabung dengan tim Marketing karena di bawah satu pimpinan. Jumat kemarin meeting pertama koordinasi tim IT dan Marketing oleh Mas Indra, orangnya ada mirip dengan Mas Andi, sama sama rendah hati meski manager. Dia menanyakan laporan2 dariku mas wawan dan yang lain.

Semoga ini bisa membawa kebaikan bagiku dan tim IT

Jakarta , 2 Januari 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s