Kenapa kita Menjadi orang Gagal ?

Kalau kita mengalami kegagalan dalam hidup kita pasti sedih. Apa saja sih yang membuat kita gagal :
1. Tidak punya tujuan atau Visi
Kalau kita tidak punya tujuan yang jelas hampir dipastikan kita menjadi orang gagal. Orang yang tidak punya tujuan hidup nya akan muter2 dan tidak terarah.
Contoh : kalau kita mau ke pasar kemudian di tengah jalan turun hujan kita akan meneduh terlebih dahulu setelah reda kita lanjut ke pasar berbeda dengan orang yang tanpa tujuan ke pasar atau setengah2, di tengah jalan hujan dia akan kembali ke rumah
Begitu pun dalam segala hal kalau kita sedang ada perlombaan niatkan di hati kita, tujuan kita menjadi juara misal, dengan begitu kita akan semangat berlatih.

2. Tidak punya Rencana
Setelah tujuan kita punya kita perlu punya perencanaan, melanjutkan contoh di atas, tujuan sudah ditetapkan : harus juara
Maka yang perlu kita lakukan ialah perencanaan , apa saja yang harus kita lakukan.Yang jelas berlatih dari situ kita bisa menyusun rencana dari mana dulu latihannya. Dan step by step apa saja yang perlu direncanakan.
3. Tidak Evaluasi
Rencana boleh bagus tapi tanpa ada evaluasi maka seringnya akan meleset. Rencana berubah di tengah jalan dan tidak sesuai rencana ialah lumrah terjadi namun sebenarnya hal ini tidak boleh terjadi.

Inilah gunanya evaluasi setelah waktu berjalan kita bisa mengevaluasi rencana apa saja yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum dilaksanakan.
4. Tidak Kerja keras
Kalau tujuan dikatakan sebagai sasaran. Maka kerja keras bagaikan peluru. Kerja keras merupakan bekal dan modal apa saja dan di mana saja untuk berhasil.

Tanpa kerja keras nol besar hasilnya. Pelajar yang belajar sungguh2 akan mendapat prestasi yang gemilang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s