Istirahat Kerja : Shalat dulu atau Makan dulu

Istirahat kerja jam 12 pas adzan Dzuhur, mana yang kita dahulukan, Shalat dulu atau makan dulu, yuk kita rinci :

Jika shalat dulu , kita dapat pahala keutamaan shalat di awal waktu dan berjamaah kloter pertama. pahalanya besar namun kekurangannya kalau kita lapar shalat kita jadi nahan lapar, tidak khusyuk.

Jika makan dulu, kita tidak lapar saat shalat nanti, namun kita tidak mendapatkan pahala shalat di awal waktu. Kalau kita makan dulu biasanya ada jeda antara makan dan shalat. istilahnya nurunin makanan dulu beberapa menit. rasanya ngga enak kalau setelah makan langsung shalat gerak naik turun. biasanya istirahat dulu. semakin kita menunda shalat semakin berkurang keutamaan shalatnya.

Oleh karenanya tergantung dari kondisi , Bila kita benar2 lapar, makan dulu tidak apa2 , daripada shalat kepikiran makan maka lebih baik makan dulu. Namun bila lapar masih bisa ditahan paling baik ialah shalat dulu. karena pahala shalat di awal waktu besar apalagi berjamaah di kloter pertama. Lagian sepertinya belum ada kabar orang yang pingsan saat shalat gara2 lapar. Dengan shalat dulu kita menjadi tenang.kalau kita makan dulu kita perlu waktu buat nurunin makanan ke perut istirahat bentar. dan juga tidak ada jaminan juga setelah makan kita bisa khusyu’.

Buat pertimbangan masuk akal ialah kalau mati di jam istirahat. kalau kita mati sudah shalat belum makan tidak masalah. tapi kalau mati belum shalat itu bisa jadi pertanyaan. kenapa waktu sudah masuk tapi belum shalat. 

Wallahu a’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s