MUC adalah tempat Belajar

Bekerja di MUC sesunguhnya adalah ajang untuk belajar. Di MUC aku belajar bahasa Inggris, public speaking, berorganisasi, aku belajar khutbah , ngisi kultum.

MUC kebanyakan anak muda yang cerdas, energik, kreatif, dan penuh semangat.

Untuk bahasa Inggris jadwalnya setiap hari jumat , memang hari Jumat adalah hari khusus Training, ngalahin kerja maupun meeting. Menurut Pak Wahyu, konsultan yang dijual adalah jasanya maka Orangnya harus selalu update knowledge salah satunya dengan training. Junior maupun senior , konsultan maupun Non Konsultan wajib ikut Training bahasa Inggris.

Organisasi di sini DKM, Dewan Kemakmuran Mushalla, Mushallanya memang sudah buat Jumatan setiap Jumat. Alhamdulillah suasana religi di sini hidup. itu tidak lepas dari peran pimpinan perusahaan. Pak Razikun, Pak Sugi, Pak Ika, dan Partner yang lain adalah ahli Shalat Jamaah, mereka rela meninggalkan pekerjaan demi shalat berjamaah, bahkan tidak jarang beliau2 sebagai Imam. Perusahaan adalah bagaimana Pimpinannya. Pimpinan ahli shalat karyawannya pun ahli shalat. Allah cinta dengan orang2 yang gemar shalat Jamaah. sehingga tak salah kalau aku mengatakan ada suasana keberkahan di kantor MUC.

Salah satu agenda DKM adalah pengajian bulanan, sebulan sekali ada pengajian bada ashar memanggil ustadz dari luar, karyawan diharapkan hadir. agak aneh kalau dipikir mengadakan pengajian di jam kerja, namun di sinilah kerennya MUC , hal yang seperti ini disupport oleh Pimpinan, tidak jarang pimpinan ikut duduk hadir. bahkan jika DKM kas nya kurang MUC siap menambahi.

Ramadhan ini ada agenda kultum tiap bada dzuhur, tujuannya untuk menambah dan menjaga semangat Ramadhan. seperti tahun lalu DKM akan mengadakan lomba cerdas cermat. cerdas cermat tahun lalu sangat seru, sebab para partner dan Manager diwajibkan berpartisipasi, I’tikaf pun menjadi agenda tahunan , biasanya di masjid Attiin, karyawan boleh mengajak keluarganya, dan nanti pas sahur berkumpul di satu titik untuk mengambil makan sahur, sungguh syahdu, saat sahur di bawah naungan suara murattal masjid kami duduk makan sahur di taman, melihat keramaian suasana masjid saat itu.

Di MUC ada Ecar , yakni English Carnaval. Lomba2 yang diadakan dalam bahasa Inggris. Tahun kemarin ada story telling , dll tahun ini ada Guess who guess what dll. pemenangnya diumumkan saat Annual Meeting akhir tahun.

Semoga pimpinan MUC selalu diberi kesehatan oleh Allah, semoga pula MUC tetap maju dan berkah. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s