Para Penjual yang Baik

Aku mengenal penjual2 yang menurutku baikn:

1. Ramah murah senyum

Namanya Bu Wiji. Beliau mempunyai warung yang agak jauh dari tempatku. tapi aku seneng beli di sana tidak lain adalah beliau selalu menyambut dengan ramah dan senyum. “Beli apa mas” , meski hanya seulas senyum tapi itu membuat hati seneng sebagai pembeli merasa disambut. sederhana hanya senyum tapi membuat aku rela berjalan agak jauh untuk membeli keperluan demi mendapatkan pelayanan yang membuat bahagia.

2. Jujur

Ada warung kecil di depan tempat kerjaku. kalau pulang kadang aku mampir untuk membeli sesuatu semisal roti atau donat untuk anakku. Yang aku salut selain orangnya ramah dia jujur mau mengatakan hal yang sebenarnya, kalau aku memilih kue pia misal, dia bilang “itu kue sudah agak lama mas”.

kalau aku tanya “yang baru mana pak?”, dia jawab “ngga ada yang baru mas hari ini”  meski aku tidak jadi beli dia santai saja. “tidak jadi beli tidak apa2 ?”, “ya mas tidak apa2” ucapnya dengan ramah.

kalau ada dia bilang ada  “yang ini mas yang datang tadi pagi”.  jujur aku salut penjual jujur seperti ini. kadang aku membeli karena aku suka akan keramahan dan kejujurannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s