Shalat dulu atau Makan dulu

Terinspirasi dari dialog nyata hari ini di tempat kerja

Umar : Lapar nih makan dulu atau shalat dulu yak, bentar lagi adzan tapi perut lapar gimana yak

Hasan : Makan dulu aja bro, daripada shalat inget makan

Umar : Nanti habis makan kekenyangan gimana

Hasan : Makannya jangan banyak2

Umar : Shalat dulu aja ah, sayang ketinggalan shalat di awal waktu pahalanya banyak

 

Hasan : Kalau lagi shalat inget makan gimana?

Umar : Lapar itu manusiawi,  lagian kalau makan dulu juga belum tentu khusyu’ kan pikiran tetep kemana2, dan yang pasti nih ya, abis makan butuh waktu buat nurunin nasi ngga begah tuh abis makan langsung gerak2

Hasan : iya juga sih nurunin dulu

Umar :  Nah itu dia akhirnya shalatnya makin mundur berkahnya juga kurang belum jamaah shalatnya udah ga sebanyak yang pertama ngaruh juga tuh di pahala jamaah

Hasan :  Iya sih tapi kalau makan dulu ngga mikirin makan

Umar : Bener sih ngga mikirin makan, tapi yakin bisa khusyu’,  jangan2 ganti mikir yang lain, mikir kerjaan mikir gajian,  kelas kita bukannya kalau shalat pikiran kemana2

Hasan : iya sih, Tapi shalat perut lapar kan ngga enak bro, kepikiran makan terus

Umar : Justru di satu sisi Allah cinta bro kita

Hasan : Ko bisa

Umar : Ya iyalah Allah merasa didahulukan daripada makanan. Allah merasa menjadi nomor satu di hati hamba-Nya.

Soal shalat lapar Rasulullah aja pernah shalat perutnya diganjal batu karena ngga ada makanan

Hasan : bener juga ya, itu pas perang khandaq ya

Umar : Betul bro, dan nih bro ekstremnya yak, bilang ekstremnya dulu nih, maaf maaf , pas misal ente makan dulu trus mati gitu belum shalat, hayo gimana, coba shalat dulu mati belum makan gpp Alhamdulillah khusnul khotimah

Hasan : Ah nakut2 in aja ente bro

Umar : Bukan nakutin tapi siapa yang jamin umur kita bakal nyampai 30 menit lagi

Hasan :  iya juga sih, ya udah yok shalat dulu yok, biar tenang dan pahalanya banyak nanti baru kita makan

Umar : ayok..nah itu sudah adzan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s