2 Hal yang Bisa Membuat istri Bahagia tapi Jarang Terpikirkan oleh Suami

Ada dua hal yang bisa membuat istri senang tapi jarang terpikirkan oleh para suami :

1. Hari Libur Istri
Istri setiap hari dari pagi sampai malam mengerjakan pekerjaan rumah tangga belum ditambah mengurus anak. Sesekali dalam seminggu misal hari sabtu minggu beri dia libur. Tinggalkan pekerjaan rumah tangga, kita sebagai suami coba sehari saja mengerjakan pekerjaan istri. Idealnya sih memang kita setiap hari membantu istri tapi kalau tidak minimal seminggu sekali. Yang bisa kita kerjakan, kerjakan. Kalau kita tidak bisa masak, beli di warung, buat istri kita hari itu merasakan libur bisa selonjoran, rebahan dan tidur siang.
Anak pun kita yang handle, ajak main di luar rumah, buat jangan ada yang mengganggu hari libur istri.
Biarkan istri sejenak menikmati masa libur tanpa diganggu apapun.

2. Beri uang pribadi
Sangat jarang terpikirkan oleh para suami yaitu memberi uang istri di luar uang belanja. Kita ngasih uang nafkah belanja katakan 2 juta, itu istri mikir2 kalau mau beli bakso, beli es krim atau apapun yang diinginkan. Kenapa karena istri merasa itu uang keluarga yang harus dimanage biar sampai akhir bulan. Jangankan buat jajan sediri buat belanja pun dihemat2 agar sampai akhir bulan, jangan sampai habis. Itu kenapa istri mikir2 kalau mau beli apa2, apalagi beli baju waduh…. jauh.
Untuk itu kita sebagai suami hendaknya pengertian memberi uang pribadi khusus untuk istri, pisah dengan uang belanja. Sehingga istri punya leluasa untuk beli jajan, bakso, cilok atau bahkan baju yang diinginkan. Kita ngasih 100 rb khusus buat istri pun dia senang, karena murni uang dia bukan uang belanja. Itu 100 rb bagaimana kalau lebih.
Apa dampaknya? Istri akan lebih bahagia lebih semangat melayani kita lebih bahagia mengurus anak2, ingat happy wife happy family, istri yang senyum bahagia ceria akan membawa dampak pada anak2 ikut bahagia dan ceria. Melayani kita dengan ikhlas dan penuh cinta, pulang kerja disambut dengan senyum manis dan bahagia. Sebaliknya istri yang cemberut, bete, jenuh, akan sangat berdampak pada anak2 dan suami, bawaannya pingin marah2, anak salah dikit dimarahin. Karena faktor cemberut dan bete.

Untuk itu yuk kita sebagai suami bahagiakan istri kita, tidak akan rugi ko beneran yang ada malah keluarga kita akan bahagia.

Apa kata Rasulullah dalam hal ini :

“Orang mukmin yang paling sempurna imannya ialah yang paling baik akhlaknya, dan orang yang paling baik diantara kalian ialah yang paling baik terhadap istrinya.” (HR.Tirmidzi, Ibnu Hibban, hadits hasan shahih).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s