The Real Programmer VS Programmer Instant

Apa yang membedakan The Real programmer atau programmer sejati dengan programmer instant?

Tidak lain adalah proses dan hasilnya

The Real Programmer akan melalui proses belajarnya step by step, dia pantang dengan short cut atau jalan pintas. Sehingga The Real programmer punya logika kuat punya problem solving yang kuat dan punya skill yang tidak diragukan.

Sementara Programmer instant adalah programmer copy paste, dia tidak tahu menahu alurnya, dia hanya mengambil source code dari orang lain kemudian memodifikasi. programmer instant tidak akan pernah berkembang kemampuannya. Saat membuat aplikasi dia akan mengambil yang sudah jadi kemudian dimodifikasi. alasan utamanya satu lebih cepat dan efisien di waktu. dia tidak mau membuat aplikasi dari nol, dalam pikirannya hanya bagaimana aplikasi jadi lebih cepat dan menghasilkan uang. dia tidak punya jiwa idealis sebagai programmer.

Hal ini bukan berarti tidak boleh mengambil source code orang lain, bukan pula harus membuat aplikasi dari nol. semua tergantung kasus. Untuk kasus standar dan , oke lah pakai yang sudah jadi… ambil wordpress misal… tapi kalau sudah kasus yang memungkinkan ada perkembangan lebih jauh dan custom maka buat dari nol, pakai framework yang powerful, pakai framework tidak apa2 malah bagus.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s