Yang Terlewatkan Saat THR

THR umumnya sudah turun menjelang lebaran seperti sekarang ini.

umumnya pula langsung dibagi2 per pos mau buat apa mau ngasih siapa
Dan umumnya pula ada satu yang terlewat dalam pos THR, yakni THR untuk istri

Yaa istri itu juga perlu kita kasih THR sebagai rasa terima kasih kita sudah mendampingi

Istri kalau dikasih THR itu seneng, seneng banget malah merasa dihargai

Kita kadang kepikirannya jauh yang di kampung, saudara, keponakan dan menyiapkan amplop2 untuk mereka tapi kita tidak kepikiran belahan jiwa yang di samping kita

“Ini buat ibu”
“Ini buat mertua”
“Ini buat bibi”
“Ini buat keponakan2”

Lha terus buat bojomu endi?
Buat istrimu mana…

Lah dia kan ngga minta?
Yah kalau istri mah ngga bakal minta, istrimu itu orangnya nerimo, bersyukur, suaminya dapat THR saja sudah seneng, dibeliin baju ala kadarnya buat lebaran sama suaminya saja sudah seneng, istri itu orangnya nerimo, jadi ngga bakal minta

Kita lah yang harus pengertian
Masa kita ngasih orang tapi ngga ngasih ke istri kita

Kasih lah… sebagai bentuk rasa terima kasih kita ke dia… sudah nemani setahun ini dalam suka dan duka
Orang prihatin bareng lapar bareng hutang bareng… giliran punya duit ngga dikasih kan kasihan istri

Kan sudah aku kasih THR semuanya ke istri, dia yang ngelola
Beda mas bro… dia cuma ngelola bukan uang pribadinya dia… dan istrimu ngga akan nguntit buat pribadi dia…boro2.. yang ada malah takut THR ngga cukup… itu istrimu kang mas bro… istri yang baik hati..
Jadi kalau gitu kasusnya… THR istrimu yang ngelola… kamu ambil duit dulu beberapa kasihin ke istri
“Sayang ini THR buat kamu, buat kamu pribadi, terserah buat apa”
“Dan ini lebihnya kamu yang ngelola”

Istri mana yang tidak seneng klepek2…
Kita minta bikinin kopi langsung jalan saat itu juga… bikinnya pun sambil mesam mesem seneng…

Seneng tahu istri dikasih duit

Tapi kan istri kerja atau usaha sendiri punya duit sendiri dapat THR sendiri, ngapain dikasih?

Beda mas bro, berapapun uang yang dimiliki istri dari gaji, THR, atau usaha sendiri itu rasanya lain dengan uang yang dikasih suami.
Dan tetep akan seneng…
It’s not about nominal… ini bukan tentang nominalnya tapi ini tentang rasa menghargainya… istri akan merasa dihargai disayangi dan diayomi…

Ada loh istri yang kerja punya penghasilan sendiri pingin banget dikasih duit sama suami, berapapun deh… yang penting dikasih…
Bukan uang belanja ya… kalau uang belanja mah tiap bulan… ini maksudnya uang pribadi… buat pribadi istri… mau jajan mau apa..

Istri seneng banget kalau dikasih duit… beneran… setidaknya bisa beli cilok pakai duit sendiri…

Dikasih THR apalagi… seneng banget pasti…

22 ramadhan 1439 H

Romantis Tanpa Kata

Pingin romantis sama istri ngga
Siapapun istri pasti seneng punya suami romantis

Romantis itu tidak selalu dengan untaian kata2 yang mesra
Romantis bisa juga dengan perlakuan2 yang bikin hati istri mak nyes dan meleleh

Kadang hal2 sepele juga bisa bikin istri seneng lho

Apa saja sih yang bikin istri mak nyes dan meleleh….

1. Ngecharge hp istri

Pertama charge hp istri pas lagi tidur…
biar istri bangun battery penuh
Percaya deh siapapun istri kalau bangun tidur pegang hp lihat 100% girangnya bukan main…
Ya kita aja seneng bangun tidur lihat hp battery penuh 100%.. sama istri juga gitu…
Usahanya ngga repot ko tinggal colok doang tapi bisa bikin hati istri mak nyesss

2.Makaiin helm istri

Ini kesannya sepele tapi ini momen romantis
Suami makaiin helm istrinya
Percaya deh minimal pas makaiin helm akan saling memandang
Dan itulah momen romantisnya
Istri siapa yang tidak seneng

3. Merapikan jilbab istri

Istri rambutnya ada yang kelihatan di pipi? Rapihin ….
“Ini mi kelihatan rambutnya”
Sembari tangan kita memasukkan rambutnya ke jilbab

4. Usap kepala

90% istri itu seneng kalau dipegang dan diusap kepalanya.. merasa diayomin dan disayangi…uuh so sweet..

5. Beliin peralatan yang dibutuhkan

Misal gunting di rumah sudah tumpul beliin aja yang baru tanpa diminta
Itu sesuatu banget buat istri…serasa jadi suami pengertian…

6. Ngasih duit ke istri

Istri itu dari sananya suka duit.. yang shalihah mau yang biasa…. kalau dikasih duit seneng…bersyukur maksudnya..

Mau yang ibu rumah tangga mau yang wanita karir atau pengusaha… sama seneng kalau dikasih duit suaminya
Walaupun misal penghasilan istri lebih besar tetep seneng kalau dikasih
Apalagi kalau ibu rumah tangga.. beuh.. senengnya masya Allah kalau dikasih

Ini bukan dikasih uang belanja ya… beda
Ini khusus buat jajan

“Mi ini 2 juta buat belanja”
“Ini 50 ribu buat jajan umi”

Meski 50 rb tetap seneng istri itu karena merasa punya sendiri… dibanding yang 2 juta tapi itu buat belanja buat bareng2
Beneran istri itu seneng kalau dikasih duit pribadi

7. Nyuci piring pagi hari

Saat istri masih tidur ..bangkitlah untuk nyuci piring.. paling 15 menit..
Nanti istri kita bangun pasti sumringah
Istri mana yang tidak senang saat bangun tidur piring sudah bersih tidak ada piring kotor… rasanya itu mak plong…

8. Mijitin Istri

Istri itu capek… lebih capek dari kita
Kita capek sampai rumah bisa rebahan
Istri ngga bisa
Kerjaannya full non stop
Makanya istri itu seneng banget kalau dipijit
Ngga usah lama2 5 menit aja itu sudah seneng

Ngga bisa mijit? buka aja di youtube tutorial nya mau mijit gaya apa aja ada

Beneran istri akan merasa sangat beruntung punya suami kita, kalau kita mau mijit.. langka jarang2…
Ngga usah lama2 5 menit aja…lebih dari itu bagus…

Jadi siapa bilang romantis itu harus dengan kata2… dengan perlakuan yang romantis kita bisa ko jadi suami yang romantis….dan akan berkesan.

8 Ramadhan 1439 H

Mahrizal

Git – Untuk Keluar dari Editor Vi

Jika kita ingin commit ke Git dan masuk ke editor vi maka setelah kita menulis keterangan di vi dan ingin menyimpan dan keluar, menggunakan :

    1. Tekan esc
    2. Tekan : x  (tanpa spasi antara : dan x)

 

Dan apabila kita inign keluar tanpa menyimpan

  1. Tekan esc
  2. Tekan :q!

Referensi:

https://stackoverflow.com/questions/13507430/git-commit-in-terminal-opens-vim-but-cant-get-back-to-terminal

Olahraga Tidak Harus Keluar Rumah

Beberapa hari ini saya mencoba melakukan olah raga di pagi hari setelah bangun tidur

Meski hanya sebentar tapi efeknya bagus

sekedar menggoyang2kan kedua telapak kaki sambil selonjor akan meringankan persendian telapak kaki

Pun sebelum mandi sekedar memutar2 kan kan pundak ke depan 10 kali dan ke belakang 10 kali sudah bisa menyegarkan badan

Kepala dipatahkan ke kanan ke kiri , ke depan ke belakang, ke bawah ke atas selama 10 kali sudah bisa melemaskan otot2 leher

Memutar2 kan lutut sebentar 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan jarum jam bisa melemaskan persendian lutut

Ditambah squat yakni badan turun setengah badan layaknya duduk selama 10 – 20 kali sudah bisa bikin krengosan dan nafas naik turun

Artinya untuk olahraga tidak harus keluar rumah, kita bisa melakukan olahraga di dalam rumah sebentar untuk meringankan dan melemaskan persendian dan otot2 serta menyegarkan badan.

 

Cara Agar Anak Malas Bandel Menjadi Anak Shaleh Baik dan Manis

Mahrizal - Anak ShalehBuat yang pingin anaknya menjadi anak baik, maka caranya adalah:

Bacakan Surat Al Fatihah pada anak saat anak tidur 

Niscaya anak akan menjadi anak yang baik dan manis.

 

Saya sudah mempraktekannya

Anak saya bandel, kadang ngeselin, ya namanya anak2 wajarlah

Dan setiap malam nya saya bacakan Al Fatihah saat dia tidur, nanti esok harinya jadi manis, pas pulang kerja langsung minta salim cium tangan.

Lain waktu bacakan Alfatihah lagi saat tidur, esoknya jadi anak yang nurut, disuruh nyapu nurut dll nurut dsb.

Dan itu saya amati, setiap saya bacakan Al Fatihah malamnya saat tidur, esoknya menjadi anak baik yang tidak ngeselin bahkan bikin hati senang dan terenyuh.

Itu saja saya  lakukan sekali2 kalau saya inget bagaimana kalau istiqomah tiap malam.

 

Itu saya dapatkan saat selesai shalat jumat, saya menemui khatib jumat nya dan meminta doa agar anak menjadi anak shaleh, dan beliau memberi tahu hal ini.

Dan Alhamdulillah … istijabah… coba deh.

 

Menumbuhkan Minat Menulis

Bagi sebagian orang menulis adalah hal yang mudah dan menarik. Menikmati waktu demi waktu merangkai kalimat demi kalimat jadilah satu karya artikel.

Tapi tidak sedikit yang menganggap menulis tidaklah mudah. Mau memulai dari mana,  apa judulnya, dan bagaimana cara menuangkannya dalam tulisan.

Saya ingin berbagi bagaimana agar bisa menulis dengan mudah

Menulis itu seperti berbicara

Setiap kita senang berbicara dengan teman kita. ngobrol apa saja. nah menulis sama . Menulis layaknya berbicara. apa yang ada dalam pikiran kita tuangkan dalam tulisan.

Tidak perlu kita memikirkan aturan dulu, dulu kita pernah belajar bahasa Indonesia tentang aturan-aturan mengarang seperti aturan paragraf, menentukan tema, harus memakai bahasa yang baik dan benar dan lain-lain. Tidak usah kita memikirkan aturan-aturan itu dulu. aturan nya memang gitu, tapi harus mengikuti peraturan bener-bener ngga apa apa kan , yang penting point utama : “Apa yang ada dalam pikiran tulis “. karena kalau kita bisa berbicara panjang lebar ngobrol ngalor ngidul dengan teman maka kita pun sebenarnya bisa menulis panjang lebar . karena menulis dan berbicara sama. sama2 mengeluarkan yang ada dalam pikiran.

Baca lebih lanjut

Tips Mengetahui Error Ajax Jquery

Jika kita menggunakan Ajax Jquery dan kita ingin mengetahui error nya, kita bisa menggunakan script di bawah ini :

error: function(xhr, status, error) {
var err = eval(“(” + xhr.responseText + “)”);
alert(err.Message);
}

code di atas tinggal dimasukkan ke dalam syntax ajax

$.ajax({

…….

});

sumber : http://stackoverflow.com/questions/1637019/how-to-get-the-jquery-ajax-error-response-text

Cara Memberi Highlight Pada PDF Hasil Scan

Beberapa waktu lalu salah seorang teman tanya cara memberi Highlight pada PDF hasil scan, kalau PDF hasil convert dari Ms Word bisa diberi highlight pada Adobe reader…tapi pada PDF hasil scan ternyata ngga bisa, setelah googling..ketemu juga. Begini caranya :

1. Buka file PDF Hasil scan

2. Klik menu view -> Drawing Markups

Menu View PDF

Menu View PDF

3. Akan tampil panel di sebelah kanan , klik Draw Rectangle yang berbentuk kotak

Draw rectangle

Draw rectangle

4. Buat rectangle atau persegi pada text yang ingin kita beri highlight

Seleksi text

Seleksi text

5. Pada panel sebelah kanan , akan ada nama kita , klik icon panah ke bawah dan klik properties

Klik Properties

Klik Properties

6. Pilih Fill Color dan Color , Pilih warna highlight yang ingin kita beri, akan lebih baik color dan fill color sama, kemudian sesuaikan Opacity, geser ke angka persen yang lebih kecil sampai text kelihatan.

Atur Warna dan Opacity

Atur Warna dan Opacity

7. Klik OK , selesai

Kesimpulannya ialah, kita membuat sebuah rectangle atau persegi yang berwarna kemudian kita buat transparan

Demikian semoga bermanfaat.

Referensi :

http://www.justskins.com/forums/highlighting-text-on-a-11252.html

4 Desember 2014